INOVASI TEKNOLOGI MOTOR

Perbandingan Inovasi Teknologi

Perbandingan Inovasi Tenologi Motor Karburator dengan Injection


Disini saya akan membahasa perkembangan teknologi motor, dimana yang saya tahu karena saya hobi dengan otomotif motor.
pertama saya menjelaskan tentang motor yang menggunakan karburator. motor yang menggunakan karburator menurut saya dimana motor yang menggunakan karburator itu sangat bagus digunakan bagi pecinta otomotif karena motor karburator sangat nurut atau orang-orang bilang enak aja mau kita modif seperti apa, apa bila kita mau motor kita mau motor kita mempunyai akselerasi yang baik kita hanya cukup mengganti karburator racing atau orang-orang biasa menyebut nya karburator PE, memang bila kita mengganti karburator bensin akan lebih boros tapi akselerasi sangat terasa cepat. Ya bagi yang suka mengoprek motor untuk pemula cukup puas tapi bagi pencita TOP SPEED masih kurang dimana kalau untuk mencari TOP SPEED masih banyak yang diganti, misalkan yang mempunyai saku kantong yang kurang biasanya meraka akan mengganti karburator PE, CDI, & KOIL. kalo menurut saya ya sudah lomayan enak larinya dan enak dikantong juga karena gak mengeluarkan biaya terlalu besar.
Nah sekarang saya akan membahas motor yang menggunakan INJECTION. Motor sekarang hampir semua pabrikan motor menggunakan injection dimana pabrikan motor mengklaim motor yang menggunakan injection perawatannya lebih mudah, dan lebih irit daripada karburator. Memang benar adanya injection lebih irit, ya seiring perkembanggan zaman motor yang menggunakan karburator sudah tidak produksi. Menurut saya motor injection sangat irit karena pembakaran lebih sempurna sehingga irit, akan tetapi bagi pecinta modifikasi motor injeksi itu hanya tarikan diawal mumpuni atau enak tapi pada saat tarikan atas nya kurang beda dengan motor karburator. memang motor karburator tarikan awalnya kurang tapi pas tari kan atas nya mumpuni dan motor karbu itu lebih stabil pembakaran pada saat tarikan atas nah kalo motor injek stabil di awal tapi diatas kurang.

Sekarang saya jabarkan kelebihan dan kekurangan Injection dan Karburator yang saya tahu.

Kelebihan injection
1. Irit karena pembakaran lebih sempurna
2. Perawatan lebih mudah ( balik lagi pada orangnya sendiri )
3. Yang paling penting uang gak cepat habis buat beli bensin. hehe :)
Kekuranggan injection
1. Tarikan atas kurang bagus
2. Kalo untuk jalur tanjakan seperti di pucak, injection ngedown karena sistem kerja injection yang istilahnya bensin langsung disuntik ke pembakaran.

Kelebihan karburator
1. Tarikan atas mumpuni atau enak
2. Untuk jalur nanjak seperti pengununggan power nya keluar tanpa basa basi seperti injection
3. Lebih mudah untuk di modif, seperti yang saya jelaskan diatas.
4. Perawatan mudah menurut saya ( karena gak harus ke bengkel resmi yang cukup mahal menurut saya )
Kekuranggan karburator
1.lebih boros.


Saya menulis tanpa ada refrensi dari mana pun termasuk Mbah Google sekali pun, saya menulis dengan karya sendiri dengan pengetahuan yang saya ketahui. Maaf apabila ada salah dalam penulisan saya " Tidak ada manusia yang sempurna "
Terimakasih bagi kalian yang sudah membaca Blog saya.

KEEP SAFETY RIDING Mas bro dan Mba bro. Patuhi rambu lalintas, karena keluarga anda menunggu di rumah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SDLC BESERTA CONTOH UNTUK MASING-MASING TAHAPAN

Pengertian dan Manfaat Perlindungan Terhadap Aspek-Aspek (Confidentiality, Integrity, Availability) Pada Information Security Management System

Pengertian, Kekurangan, dan Kelebihan SIX SIGMA dan TOTAL QUALITY MANAGEMENT