Teknologi Buatan Perusahaan

APPLE INC
Apple Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California dan bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Apple Inc. didirikan pada tanggal 1 April, 1976 dan diinkonporasikan menjadi Apple Computer, Inc. pada tanggal 3 Januari, 1977. Pada 9 Januari, 2007, kata “Computer” dihapus untuk mencerminkan fokus Apple terhadap bidang elektronik konsumen pascapeluncuran iPhone.
Apple dikenal akan jajaran produk perangkat lunak diantaranya sistem operasi OS X dan iOS, pemutar musik iTunes, serta peramban web Safari, dan perangkat keras diantaranya komputer meja iMac, komputer jinjing MacBook Pro, pemutar lagu iPod, serta telepon genggam iPhone dan jam tangan pintar Apple Watch.
Apple baru-baru ini membeli sebuah startup mesin belajar dan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang berbasis di Seattle yakni Turi. Apple dikabarkan telah membayar sekira USD200 juta atau Rp2,6 triliun untuk mengakuisisi perusahaan yang dikenal sebagai “Dato” hingga awal bulan ini.
Turi dirancang untuk membantu pengembang membangun aplikasi dengan kemampuan kecerdasan buatan. Startup ini telah mengembangkan Turi Mechine Learning Platform, Turi GraphLab Create, dan Turi Predictive Service yang digunakan untuk berbagai fungsi seperti rekomendasi, deteksi penipuan, dan analisis perasaan.
Mengutip pernyataan orang yang akrab dengan akuisisi ini, GeekWire menyatakan karyawan Turi akan tetap berada di wilayah Seattle. Di sana, Apple sendiri telah membuktikan kehadirannya selama beberapa tahun terakhir.
Seperti dilansir Mac Rumor, Sabtu (6/8/2016), Apple membenarkan akuisisi dengan pernyataan pembelian standar diberikan kepada media outlets. “Apple membeli perusahaan teknologi kecil dari waktu ke waktu dan kami umumnya tidak mendiskusikan tujuan atau rencana kami.”
Oleh karena itu, tidak diketahui apa dilakukan Apple dengan teknologi Turi, tetapi Apple telah membeli beberapa perusahaan terkait kecerdasan buatan dalam beberapa bulan terakhir termasuk VocallQ, Perceptio, dan Emotient.
Teknologi yang digunakan : 
Disebut-sebut ketinggalan dengan Google dan Microsoft dalam pengembangan teknologi AI dan machine learning, nyatanya Apple sudah lama menggunakan teknologi machine learning untuk memberikan prediksi serta rekomendasi yang dibutuhkan oleh pengguna perangkatnya. Ya, teknologi tersebut ada di iPhone, iPad dan Mac yang kamu gunakan sekarang ini. Mengembangkan teknologi AI dan machine learning yang mengerti kebutuhan pengguna bukan perkara mudah. Dibutuhkan data dengan jumlah yang sangat banyak1untuk dapat mengetahui pola penggunaan yang kemudian dapat digunakan untuk memberikan rekomendasi. Tantangan terbesar Apple dalam pengembangan justru datang dari prinsip mereka yang fokus pada keamanan data pengguna.Dengan iOS 10, Apple mengenalkan teknologi baru bernama Differential Privacy. Teknologi machine learning yang berusaha menganalisa sebuah pola tanpa menggunakan data-data atau informasi sensitif dari sebuah individu.Prediksi kata yang semakin akurat ketika mengetik, Apps suggestion di Spotlight yang semakin tepat, Siri yang semakin cerdas dan mengerti konteks perintah adalah inovasi juga. Dengan iOS 10 nantinya, setiap perangkat iPhone atau iPad akan semakin pintar berkat bantuan teknologi machine learning.
Produk yang dihasilkan :
Produk-produk yang dihasilkan Perusahaan Apple Inc diantaranya adalah :
  • Smartphone
  • Notebook
  • Digital Watch
Source :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SDLC BESERTA CONTOH UNTUK MASING-MASING TAHAPAN

Pengertian dan Manfaat Perlindungan Terhadap Aspek-Aspek (Confidentiality, Integrity, Availability) Pada Information Security Management System

Pengertian, Kekurangan, dan Kelebihan SIX SIGMA dan TOTAL QUALITY MANAGEMENT